Keluarga memiliki peranan yang tidak bisa dikatakan kecil. Keluarga menjadi tempat pertama untuk kehidupan seorang anak. Terlebih bagi seorang ibu baru yang baru saja memiliki seorang anak. Keluarga memiliki peranan yang penting dalam untuk ibu yang baru tersebut untuk terus berjuang keras untuk mendidik dan membesarkan anaknya.

Ibu yang baru memerlukan sejumlah dukungan dan juga semangat dari keluarga terdekanya untuk bisa memberikan perhatian penuh kepada anak. Terutama bagi ibu yang baru saja melahirkan. Rasa trauma karena proses melahirkan yang tidak mudah. Proses persalinan yang cukup menyisakan rasa trauma untuk para ibu baru tersebut tentu saja membuat ibu yang baru melahirkan membutuhkan dukungan dari keluarganya khususnya bagi anggota agen bola di Indonesia.

Syndrom baby blues yang bisa berdampak pada ibu depresi merupakan salah satu jenis gangguan yang sama sekali tidak dapat terdeteksi oleh orang-orang. Hanya ibu yang bisa merasakannya. Di saat seperti inilah dukungan dari keluarga memiliki peranan yang sangat penting untuk ibu mengurangi depresi karena terlalu lelah mengurus bayi yang baru lahir.

Sehingga bagi ibu yang baru melahirkan dukungan penuh dari keluarga merupakan obat lelah yang paling ampuh. Jangan sampai ibu yang baru melahirkan justru tidak memndapatkan perhatian dari orang-orang terdekatnya untuk menghadapi depresi setelah melahirkan. Sebab depresi yang dibiarkan terus-menerus akan membuat ibu mengalami gangguan jiwa yang cukup berat bahkan akan membuat ibu melakukan perbuatan buruk.

Terlebih bagi ibu yang harus memberikan asi kepada bayinya. Jangan pernah dibiarkan begitu saja ibu putus asa karena asi yang diproduksi oleh ibu tidak banyak. Oleh karenanya peranan keluarga untuk memberikan semangat para ibu menyusui memang sangat penting. Terutama untuk membuat ibu menyusui senantiasa bahagia. Jadi ibu bisa memproduksi asi dalam jumlah yang cukup untuk bayinya.

Ibu menyusui yang didukung penuh oleh keluarga akan lebih sukses untuk memberikan asi dengan penuh gembira kepada bayinya. Setidaknya jangan terlalu membebani ibu menyusui dengan pekerjaan yang membuat ibu stres dan mempengaruhi jumlah asi yang diproduksi oleh ibu.