Komunikasi merupakan salah satu yang pling sederhana yang dapat dilakukan oleh keluarga. Jalinan komunikasi keluarga biasanya akan terputus akibat kesibukan kerja masing-masing. Sehingga bagi keluarga yang sangat sibuk, komunikasi merupakan sebuah barang mahal yang akan di dapatkan oleh seluruh anggota keluarga. Jangankan untuk berkumpul dan saling bercenkerama dengan sesama anggota keluarga bahkan untuk saling bertegur sapa dan memberikan kabar bisa menjadi salah satu perkara mewah yang sulit untuk di dapatkan oleh anggota keluarga yang masing-masing sibuk dengan urusannya masing-masing.

Jadi kesempatan untuk saling memberikan kabar merupakan sebuah kesempatan yang sangat langka. Namun sesungguhnya komunikasi yang terjalin di antara anggota keluarga memang memiliki peranan yang sangat penting. Oleh karenanya komunikasi yang terjalin secara intens diantara anggota keluarga harus dijalin dan dipelihara dengan baik. Di era yang serba digital seperti sekarang ini seharusnya komunikasi diantara anggota keluarga bukan menjadi kendala lagi.

Seharusnya kecanggihan teknologi digital modern sekarang bisa menjadi sebuah jembatan yang paling efektif untuk mendekatkan anggota keluarga yang berjauhan dan membuat yang dekat menjadi semakin dekat. Seperti bisa bermain Casino bersama di http://www.speedbet88.net Namun kenyataanya di masyarakat justru kebalikannya. Semakin canggih teknologi komunikasi modern, justru setiap anggota keluarga masing-masing justru malah saling berjauhan dan sibuk dengan dunianya sendiri.

Terelebih bagi anda yang memiliki anak-anak yang memasuki usia remaja. Tentu saja sangat sulit untuk mendidik anak-anak dengan benar di jaman yang sudah serba modern sekarang ini justru keluarga harus memberikan peranan yang sangat penting untuk mendidik anak-anaknya supaya tidak terkesan mudah terpengaruh oleh perkembangan jaman yang semakin lama semakin menggila.

Sebagai keluarga, tentu saja memiliki peranan yang sangat penting. Terlebih untuk mencegah hal buruk terjadi pada anak yang sedang memasuki usia remaja. Anak-anak yang memasuki usia remaja dan sedang sangat ingin tahu akan segala hal tentu saja membutuhkan perhatian khusus. Jadi sebagai keluarga setidaknya harus membangun komunikasi yang terbuka kepada anak supaya anak yang sedang tumbuh tersebut merasakan rasa nyaman di keluarganya sendiri.

Sesulit apapun di dunia luar bagi remaja tentu akan lebih baik jika anak-anak remaja harus merasa nyaman dengan berada di dalam rumah. Sebisa mungkin orang tua harus bersikap sangat terbuka dan mau mendengarkan segala keluh kesah anak supaya anak tidak perlu mencari pelarian di dunia luar yang berbahaya.

Komunikasi yang dilakukan dengan rutin di dalam keluarga setidaknya dapat membangun kepercayaan dari anak kepada orang tuanya sendiri supaya terjalin kedekatan secara emosional. Terlebih di era yang serba canggih dan juga di era yang serba mudah ini informasi apapun dengan cepat diterima dan diakses. Jangan sampai anak-anak terpengaruh pada hal-hal yang buruk. Jalinan komunikasi yang baik diantara anggota keluarga mampu mencegah terjadinya dampak buruk dari pengaruh dunia luar yang serba tidak menentu ini.